E-Commerce dapat didefinisikan segala bentuk transaksi perdagangan/perniagaan barang atau jasa (trade of goods and service) dengan menggunakan media elektronik. Pada dasarnya E-Commerce merupakan dampak dari berkembangnya teknologi informasi dan telekomunikasi, sehingga secara signifikan merubah cara manusia melakukan interaksi dengan lingkungannya, yang dalam hal ini adalah terkait dengan mekanisme dagang. E-Commerce bukanlah sekedar mekanisme penjualan barang atau jasa melalui media internet, tetapi lebih pada sebuah transformasi bisnis yang merubah cara-cara perusahaan dalam melakukan aktivitas usahanya sehari-hari.
- Mengapa memilih E-Commerce ?
- Sebutkan peluang pemanfaatan E-Commerce ?
- Jelaskan kendala pemanfaatan E-Commerce ?
- Karena E-Commerce merupakan
suatu istilah yang sering digunakan atau didenger saat ini yang
berhubungan dengan internet, dimana tidak seorangpun yang
mengetahui jelas pengertian dari E-Commerce tersebut serta
sudah mulainya perdagangan eloktronik yang sudah mulai banyak penggunaan
untuk jaringan komunikasi dan komputer untuk melaksanakan porses bisnis.
Pandangan populer dari E-Commerce adalah pengguna internet dan
kompoter dengan browser Web untuk membeli dan menjual produk. McLeod
Pearson (2008 : 59). Kemudian E-Commerce juga merupakan
transaksi bisnis yang terjadi dalam dunia elektronik saat ini. Serta
memudahkan pembelian, penjualan dan pemasaran barang serta jasa melalui
sistem elektronik yang sedang berkembang saat ini.
- Peluang pemanfaatan E-Commerce
·
Bitcoin memiliki peluang pemanfaatan yang cukup luas. Selain
digunakan untuk mendukung E-Commerce, Bitcoin yang memiliki arsitektur unik
dapat menyimpan informasi yang akan tetap digunakan untuk aplikasi pengirim
pesan, yang yang biasa disebut Bitcoin messaging. Bitcoin messaging bisa
digunakan untuk menghindari sensor dari pemerintah terhadap aplikasi aplikasi
pesan instan biasa
·
Dalam sejarah peradaban manusia, hanya sedikit inovasi yang
memiliki banyak keuntungan potensial sebagaimana E-Commerce. Sifat global
teknologi tersebut, biaya rendah, peluang pemanfaatan menjangkau ratusan juta
orang. sifat interaktif, keragaman kemungkinan dan berbagai kemungkinan serta
perkembangan pesat infrastruktur.
- Kendala pemanfaatan E-Commerce
·
Masih banyak orang yang belum percaya dengan media penjualan eloktronik
yang sudan mulai berkembang saat ini karna kurangnya informasi yang diberikan.
·
Masyrakat masih kurang percaya dengan barang yang dijual melalu
e-commerce karna terkendala dengan hasil barang yang terkdang tidak sesui dengan apa yang dijual dan ditawarkan melalui E-Commerce.
DAFTAR PUSTAKA
Wijaya, Dimas Anka, 2016. Mengenal Bicoin dan Cryptocurrency
DAFTAR PUSTAKA
Wijaya, Dimas Anka, 2016. Mengenal Bicoin dan Cryptocurrency
No comments:
Post a Comment
Silahkan berkomentar dengan bijak